Tiga Pilar di Kedungadem Bojonegoro bersama Masyarakat Bersihkan Puing-Puing Sisa Kebakaran di Desa Drokilo


LENSAJATIM || Anggota Koramil, Polsek dan Satpol PPdi Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro bersama masyarakat dan siswa SMPN 1 Kedungadem melaksanakan karya bakti pembersihan puing-puing sisa kebakaran rumah warga di Dusun Krajan, Desa Drokilo, Selasa (3/9/2024).

Gotong-royong pembersihan puing-puing bangunan rumah yakni milik Halimah Yahya (53), seorang Guru SMP Negeri 1 Kedungadem yang menjadi korban kebakaran yang terjadi pada Senin tanggal 2 September 2024 kemarin malam.

"Kami dari Koramil, Polsek, Satpol PP dan Siswa-siswi SMP Negeri 1 Kedungadem bersama dengan warga bergotong-royong, bahu membahu membersihkan puing-puing bangunan milik saudara Halimah Yahya, yang terbakar kemarin," ungkap Danramil 0813-08/Kedungadem Kapten Inf Kasbolah.

Kegiatan karya bakti pembersihan puing-puing sisa kebakaran bangunan rumah milik warga Dusun Krajan Desa Drokilo Kecamatan Kedungadem tersebut merupakan bentuk rasa kepedulian dan rasa simpatik terhadap warga yang mengalami musibah.

"Kita ikut prihatin atas bencana yang terjadi pada saudara kita yang mengalami musibah," tambah Danramil.

Selain itu, kegiatan gotong royong ini sekaligus juga untuk memupuk rasa kebersamaan serta silaturahmi antar warga dengan jajaran Forkopimcam supaya terbina kerukunan dan rasa toleransi antar warga. Sehingga, dengan adanya kegiatan gotong royong melalui karya bakti ini diharapkan mampu menumbuhkan dan meningkatkan sinergitas.

"Dan yang lebih penting lagi adalah dapat terwujudnya Kemanunggalan antara TNI dan rakyat," pungkas Kapten Inf Kasbolah.

Seperti diketahui, bahwa akibat konsleting listrik ini rumah milik Halimah Yahya tepatnya di Dusun Krajan RT.027/RW.001 Desa Drokilo, Kecamatan Kedungadem, hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun demikian korban mengalami kerugian hingga 300 juta rupiah.(Pen/Red)


Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM 0813 BOJONEGORO