Sinergitas Pemerintah bersama TNI-Polri Salurkan Bantuan Air Bersih


LENSAJATIM || Musim kemarau yang berdampak pada kekeringan, cukup dirasakan oleh warga di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Melalui program bantuan air bersih dari Gubenur Jatim, Posramil 15/Margomulyo Kodim 0813 Bojonegoro dan Polsek Margomulyo Polres Bojonegoro menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang tinggal di Dusun Meduri Desa Meduri Kecamatan Margomulyo, Rabu (18/9/2024).

Kapolsek Margomulyo, Iptu Agus Sugiantara, mengungkapkan bahwa bantuan air bersih tersebut merupakan program sinergitas antara Pemerintah Provinsi, Kabupaten serta TNI-Polri. Dengan adanya sinergitas tersebut, diharapkan mampu meringankan beban warga yang kekurangan air bersih akibat dari kemarau Panjang.

"Ini merupakan program sinergitas antara Pemerintah, TNI dan Polri. Semoga warga kita yang kekeringan dan kesulitan air bersih bisa terbantu dengan adanya dropping air bersih tersebut," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Danposramil 0813-15/Margomulyo, Peltu Ali Mukson, TNI-Polri khususnya Posramil 15/Margomulyo dan Polsek Margomulyo siap mendukung program pemerintah khususnya bantuan air bersih untuk warga yang kekeringan.

"Kami siap mengawal program pemerintah dan menyalurkan air bersih kepada warga terdampak kekeringan," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Meduri Desa Meduri Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah khususnya TNI-Polri atas bantuan air bersih tersebut. Ia berharap, program bantuan air bersih terus secara rutin diberikan hingga warga memperoleh air bersih berkecukupan.

"Alhamdulilah, terima kasih bapak bapak TNI dari Posramil Margomulyo dan bapak bapak dari Polsek Margomulyo atas bantuan air bersih. Semoga kedepan bisa rutin sampai warga kami berkecukapan dalam hal ketersediaan air bersihnya," ucapnya.

Dusun Meduri yang terdiri dari 1200 jiwa merupakan salah satu wilayah di Kecamatan Margomulyo yang terdampak kekeringan. Sumber yang berada di Dusun tersebut mengering seiring dengan kemarau Panjang yang melanda.(Pen/Red)


Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM 0813 BOJONEGORO