Koramil Padangan Bojonegoro gelar Sunatan Massal


LENSAJATIM || Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 79, dan menyambut HUT TNI ke- 79 tahun 2024, Koramil 11/Padangan Kodim 0813 Bojonegoro menyelenggarakan kegiatan bakti sosial sunatan massal bertajuk 'Sunat Ceria Anak Yatim dan Dhuafa' di Markas Koramil setempat, Minggu (1/9/2024).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 17 peserta tersebut bekerja sama dengan PT Sunat Modern Indonesia dan Pondok Sunat Modern Pak Babinsa, serta melibatkan 16 tenaga (pesunat) dari komunitas Sunat Modern dari Kabupaten Ngawi dan Blora.


Dalam pelaksanaanya, kegiatan yang dihadiri Danramil 0813-11/Padangan Lettu Inf Sujarwo, perwakilan PT Sunat Modern Indonesia, Ratno, M.Kes., perwakilan Pondok Sunat Modern Pak Babinsa, Serma Arditya Anggoro Wibowo, serta Ahli Gizi RSUD Padangan, jajaran Babinsa Koramil 0813-11/Padangan dan para keluarga peserta sunatan massal ini juga dilakukan pembagian bingkisan serta santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

Selaku owner Pondok Sunat Modern Pak Babinsa, Serma Arditya Anggoro Wibowo, menyampaikan bahwa pentingnya rasa kepedulian dalam diri tiap-tiap individu terhadap lingkungan masyarakat sekitar.


"Kita manusia hidup di dunia ini hanya sementara, pasti saling membutuhkan antara yang satu dengan lainya. Oleh karenanya mari kita saling menjalin hubungan baik antar sesama individu dalam kehidupan bermasyarakat," ujarnya.

Danramil 0813-11/Padangan dalam sambutanya mengatakan, selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dan menyambut HUT TNI ke- 79 tahun 2024, kegiatan bakti sosial tersebut bertujuan untuk berbagi dengan sesama yang tidak mampu.

Kegiatan yang dilaksanakan dan diberikan oleh TNI Koramil 11/Padangan Kodim 0813 Bojonegoro kepada masyarakat ini merupakan bentuk nyata adanya kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam membantu kesulitan warga sekitar.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan positif seperti ini, warga dapat merasakan manfaat dari kita. Dan TNI semakin dekat dengan masyarakat," kata Lettu Inf Sujarwo.


Sementara itu salah satu orang tua dari peserta Sunat Ceria Anak Yatim dan Dhuafa, Syahrul Ramadhani, menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bersyukur dengan diadakanya kegiatan bakti sosial sunatan massal tersebut. Pasalnya, dirinya bisa menyunat anaknya, Fatah Arga Syaputra, tanpa mengeluarkan biaya alias gratis.

"Alhamdulillah dengan adanya sunatan massal ini, saya bisa menikmati fasilitas kesehatan terutama bagi masyarakat yang tidak mampu," pungkasnya.(Pen/Red)


Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM 0813 BOJONEGORO