Kodim Bojonegoro Droping Air Bersih ke Warga Desa Sendangharjo Ngasem


LENSAJATIM || Kekeringan air bersih disejumlah wilayah di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, sudah menjadi langganan. Seperti hal nya di Dusun Klumpang RT 4,5,6,7 dan RT 24 Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro, hari ini Selasa (3/9/2024) pagi, Dropping air bersih dilakukan oleh TNI Kodim 0813 Bojonegoro. 

Tentunya, puluhan warga yang sudah datang dan menanti sejak pagi pun langsung mengambil air bersih tersebut. Kali ini, Kodim 0813 Bojonegoro bekerjasama dengan Majelis Al Husaini 'Santri Matoh' Bojonegoro menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 8000 liter.

Selaku koordinator kegiatan, Peltu Mulyo Suwito, menyampaikan bahwa pendistribusian bantuan air bersih tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI, khususnya keluarga besar Kodim 0813 Bojonegoro, dalam membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih.

Dalam pelaksanaanya, tiga personel Kodim 0813 Bojonegoro turun secara langsung menyalurkan bantuan air bersih, yang juga mendapat pengawalan oleh jajaran Babinsa Koramil 18/Ngasem.

Pihaknya berharap, kegiatan sosial pendistribusian bantuan air bersih yang disalurkan untuk warga masyarakat diwilayah binaanya tersebut bisa bermanfaat membantu meringankan beban warga yang mengalami kekurangan air bersih.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat meringankan beban warga masyarakat yang sangat membutuhkan air bersih," kata Peltu Mulyo Suwito.

Sementara Wahyudi, warga RT.004/RW.002 Dusun Klumpang, menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasihnya. "Terima kasih kami sampaikan kepada jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro yang telah peduli kepada warga dengan menyalurkan bantuan air bersih. Yang mana, kami merasa sangat terbantu, sekali lagi kami mewakili segenap warga RT.004 dan RT.005 saya ucapkan terima kasih," pungkasnya.(Pen/Red)


Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM 0813 BOJONEGORO