Khitan Gratis dari Babinsa Koramil Sumberrejo Bojonegoro, Kado Istimewa untuk Riski Pratama


LENSAJATIM || Sebagai wujud kepedulian terhadap warga diwilayah binaan, khususnya kesehatan dan keselamatan anak-anak, Babinsa Koramil 09/Sumberrejo Kodim 0813 Bojonegoro, Serda Fahrur Rozi, melaksanakan bakti sosial Khitan Gratis untuk anak kurang mampu di Dusun Kantep RT.010/RW.003, Desa Tulungrejo Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari seorang Babinsa, Serda Fahrur Rozi, kepada masyarakat yang kurang mampu yakni dengan memberikan kado terindah untuk Riski Pratama (11) putra dari Bapak Sutrisno dan Ibu Tri Parmiati. 

Saat melaksanakan bakti sosial khitan gratis, Serda Fahrur Rozi, di dampingi langsung oleh Kepala Desa Tulungrejo Ibu Erna SH., Petugas Nakes Puskesmas Sumberrejo dan di dukung oleh Rumah Sunat Azby. 

Dalam kesempatan tersebut, Serda Fahrur Rozi, mengungkapkan bahwa dana untuk khitan gratis ini bersumber dari koceknya sendiri juga peran serta Rumah Sunat Azby dan bantuan prasarana dari Pemdes Tulungrejo. "Semoga adik Riski menjadi anak yang sholeh dan berbakti kepada kedua orang tua," tutur Serda Fahrur Rozi, Rabu (4/9/2024).

Sebagai Babinsa Tulungrejo Serda Fahrur Rozi, mengungkapkan bahwa kegiatan khitan gratis ini menunjukkan betapa pentingnya peran TNI dalam membantu masyarakat. "Babinsa Tulungrejo dan seluruh anggota Koramil 0813-09/Sumberrejo berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat," tambahnya.

Dikonfirmasi, Kepala Desa Tulungrejo, Erna SH., mengatakan bahwa dengan adanya dukungan seperti ini, diharapkan kesejahteraan dan keharmonisan diwilayah Desa Tulungrejo Kecamatan Sumberrejo, dapat terus terjaga.

"Terima kasih Babinsa Koramil 09/Sumberrejo terutama TNI atas kepeduliannya terhadap masyarakat yang kurang mampu," tuturnya.

Sementara itu, orang tua Riski Pratama, bersyukur dan mengucapkan terima kasihnya kepada bapak Babinsa Koramil 09 Sumberrejo, rumah sunat Azby serta ibu Kepala Desa Tulungrejo. "Kami sangat berterima kasih kepada pak Babinsa, Bu Kades, rumah sunat Azby dan semua pihak yang telah membantu kami. Sehingga anak kami yang sudah kelas 5 SD ini sekarang sudah khitan," pungkas Sutrisno.(Pen/Red)


Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM 0813 BOJONEGORO