Bersama Forkopimcam, Danramil Dander Bojonegoro berangkatkan Peserta Pawai Budaya


LENSAJATIM || Didampingi sejumlah anggota Babinsa, Danramil 05/Dander Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu, bersama jajaran Forkopimcam memberangkatkan peserta Pawai Budaya (Karnaval) tingkat SMP/MTs, SMA/MA dan Umum dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke- 79 tahun 2024.

Puluhan peserta pawai budaya atau karnaval tersebut diberangkatkan (start) dari lapangan perumahan Bumi Damai Regency Desa Ngraseh menuju (finish) lapangan Desa Sumberarum Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Komandan Koramil (Danramil) 0813-05/Dander Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu, dikonfirmasi oleh awak media Minggu (1/9/2024), mengatakan bahwa pawai budaya (karnaval) tersebut diikuti oleh lembaga pendidikan SMP/MTs, SMA/MA dan seluruh masyarakat desa diwilayah Kecamatan Dander dengan menampilkan kostum busana daerah.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar para peserta, serta masyarakat yang menonton tetap mengenal dan ikut melestarikan, serta mencintai budaya daerah nusantara yang merupakan sumber kebudayaan nasional.

Selain itu, terdapat juga 12 personel Babinsa Koramil 0813-05/Dander berkolaborasi dengan anggota Polsek, Satpol PP dan Satlinmas Kecamatan Dander serta panitia pawai budaya atau karnaval melaksanakan pengamanan rute mulai dari start hingga finish.

"Hal ini dilakukan guna menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan pawai budaya selama di jalan, yakni dengan mengatur lalu lintas maupun masyarakat umum yang hadir mengantar keluarga dan menyaksikan arak-arakan karnaval sehingga tidak terjadi gangguan keamanan yang tidak diinginkan," pungkas Danramil 0813-05/Dander Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu.(Pen/Red)



Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM 0813 BOJONEGORO