40 Ribu Liter Air Bersih untuk Warga Dampet Siwalan dari TNI Bojonegoro


LENSAJATIM || Jajaran Babinsa Kodim 0813 Bojonegoro kembali mendistribusikan 10 ribu liter air bersih kepada masyarakat diwilayah binaan. Kali ini, penyaluran air bersih dipimpin langsung Batituud Peltu Junaidi, dilakukan bagi warga Dusun Dampet Desa Siwalan Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro, Senin (9/9/2024).

Dusun Dampet Desa Siwalan Kecamatan Sugihwaras, adalah salah satu daerah di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Warga yang berada di RT.027, 028, 029 dan RT.030/RW.013 ini, mengalami kekurangan air bersih akibat musim kemarau. Penyaluran bantuan air bersih dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI kepada warga masyarakat yang dilanda kekeringan.

Disampaikan oleh Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dalam (Batituud) Koramil 0813-04/Sugihwaras, Peltu Junaidi, pendistribusian 2 truck tanki masing-masing berkapasitas 5000 liter air bersih langsung dilakukan oleh anggota Kodim 0813 Bojonegoro bersama Babinsa Koramil 04/Sugihwaras.

Kegiatan tersebut, merupakan kolaborasi bersama antara TNI Kodim 0813 Bojonegoro, Koramil 04/Sugihwaras dan PT. Waja Tobacco Siwalan. Mereka bergotong-royong, bersinergi membagikan air bersih itu ke 2 titik penampungan. Warga yang sudah menunggu langsung berkerumun mengambil bantuan air dengan ember atau jerigen kosong.

Pihaknya berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari bagi warga Dukuh Dampet Desa Siwalan yang mengalami kekurangan air bersih. "Untuk besok dan lusa kami juga akan salurkan 30 ribu liter air bersih bagi warga di Desa Jatitengah, Dusun Makul Desa Bareng dan Dusun Papringan Desa Panunggalan. Semoga bantuan ini bermanfaat, membantu meringankan beban warga," tuturnya.

Sementara itu, Kasun Dampet Desa Siwalan, Abdul Karim, merasa bersyukur dan terima kasih dengan bantuan bersih dari TNI Kodim 0813 Bojonegoro khususnya Babinsa Koramil 04/Sugihwaras dan PT. Waja Tobacco Siwalan. Bantuan air bersih tersebut sangat dibutuhkan oleh warga yang dilanda kekeringan dampak musim kemarau.

"Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan air bersih ini. Bantuan ini membantu meringankan beban warga yang terdampak musim kemarau," tegasnya.

Sementara itu, seorang warga Dusun Dampet Desa Siwalan, Izzakurrota Akyun, juga mengaku gembira. "Terima kasih bapak-bapak Babinsa Kodim 0813 Bojonegoro yang sudah peduli terhadap para warga dengan menyalurkan air bersih. Bantuan ini sangat membantu, sekali lagi kami ucapkan terima kasih pak," pungkasnya.(Pen/Red)



Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM 0813 BOJONEGORO