Kompak..!! Babinsa Koramil Ngasem Bojonegoro dan Warga bantu Pembangunan Yayasan Madin


BOJONEGORO, - Dalam rangka mewujudkan sinergitas TNI-Rakyat semakin erat, jajaran Babinsa Koramil 18/Ngasem Kodim 0813 Bojonegoro, melaksanakan karya bakti bersama warga membantu proses pembangunan Yayasan Madrasah Diniyah Al Masyuriyah Desa/Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Selasa (27/8/2024).

Bati Bakti TNI Koramil 0813-18/Ngasem, Serka Kasnoto, menyampaikan bahwa keterlibatan anggota TNI pada kegiatan karya bakti bersama membantu pembangunan Yayasan Madrasah Diniyah Al Masyuriyah tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang rutin dilakukan oleh para Babinsa.


"Hal ini dilakukan untuk menjalin dan meningkatkan hubungan agar lebih harmonis, yang sekaligus juga bentuk kepedulian dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat diwilayah binaan," ujarnya.

Gotong royong dalam kegiatan karya bakti tersebut, masih menurut Bati Bakti TNI Koramil 0813-18/Ngasem, dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat, yang juga sekaligus membangun serta merekatkan keakraban dan kekeluargaan. Harapanya, kehadiran TNI dalam hal ini Babinsa ditengah-tengah masyarakat memberikan dampak positif.


"Sebagai aparat kewilayahan, Babinsa harus mampu menjaga dan meningkatkan keharmonisan dengan masyarakat, serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman diwilayah binaan dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin mantap," kata Serka Kasnoto.

Sementara itu, pimpinan Yayasan Madrasah Diniyah Al Masyuriyah Desa Ngasem, KH. Abdul Kharis, mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran TNI dari Babinsa Koramil 0813-18/Ngasem dan warga masyarakat yang telah peduli dan berpartisipasi membantu percepatan pembangunan Yayasan Madrasah Diniyah Al Masyuriyah.


"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para Babinsa Koramil 0813-18/Ngasem, dan warga masyarakat. Semoga, dukungan dalam kerja bakti bersama ini bisa menjadi ladang ibadah serta amal jariyah kita semua..Aamiin," pungkasnya.(Pen/Red)



Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM 0813 BOJONEGORO