Kodim Bojonegoro bantu 5000 Liter Air Bersih untuk Warga Gamongan Tambakrejo


LENSAJATIM || Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro Jawa Timur, mendistribusikan 1 (satu) truk tangki berkapasitas 5000 liter air bersih, untuk membantu warga Dusun Gamongan RT.002/RW.003 Desa Gamongan Kecamatan Tambakrejo yang mengalami krisis air bersih akibat musim kemarau tahun 2024, Rabu (31/7).

Pendistribusian 5.000 liter air bersih untuk warga Dusun Gamongan RT.002/RW.003 Desa Gamongan Kecamatan Tambakrejo tersebut merupakan wujud kepedulian TNI khususnya keluarga besar Kodim 0813 Bojonegoro dalam membantu kesulitan masyarakat diwilayah binaan yang mengalami kekurangan air bersih.


Dalam pelaksanaanya, penyaluran bantuan air bersih ini mendapat pengawalan langsung oleh para Bintara Pembina Desa atau Babinsa jajaran Koramil 14/Tambakrejo Kodim 0813 Bojonegoro bersama perangkat Desa Gamongan.

Babinsa Desa Gamongan, Sertu Hudi Waluyo, mengungkapkan bahwa pendampingan pendistribusian bantuan air bersih bagi warga Dusun Gamongan yang terdampak musim kemarau ini untuk memastikan kelancaran dan ketertiban proses dropping air, sehingga semua warga mendapatkan air bersih.

"Pendampingan pendistribusian air bersih ini dilakukan agar penyaluran bantuan berjalan tertib dan lancar, sehingga semua warga dapat memperoleh air bersih sesuai dengan kebutuhan," ucapnya.


Mewakili warga, Ketua RT.003/RW.002 Desa Gamongan, Suwito, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TNI dalam hal ini Kodim 0813 Bojonegoro dan jajaran Babinsa Koramil 14/Tambakrejo yang telah membantu mengatasi kesulitan masyarakat khususnya warga Dusun Gamongan dengan menyalurkan bantuan air bersih.

"Alhamdulillah kami sangat berterima kasih, bantuan air bersih ini bisa meringankan beban warga untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Dan terus terang saja ini sangat membantu kami, karena kami mencari air bersih harus ke tempat yang jauh," ungkapnya.


Sementara itu, Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Lettu Kav Sujirman, mengatakan, terkait dropping air bersih yang dilakukan hari ini, berharap bisa bermanfaat meringankan beban warga yang kekurangan air bersih. Pihaknya juga siap untuk bersinergi dan bekerjasama dengan semua pihak dalam membantu warga masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih akibat kekeringan. 

"TNI adalah bagian dari rakyat, dan kami siap bersama-sama bersinergi untuk membantu kesulitan masyarakat khususnya saat ini bagi warga yang mengalami krisis air bersih agar tetap bisa melangsungkan rutinitas keseharianya," pungkasnya.(Pen/Red)



Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM 0813 BOJONEGORO