Babinsa Koramil Sumberrejo Bojonegoro bantu Pembangunan Tempat Ibadah


LENSAJATIM || Dalam melaksanakan tugas Pembinaan Teritorial (Binter), seorang Babinsa harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat diwilayah binaanya. Satu diantaranya untuk mengimplementasikan kegiatan tersebut (Binter), seperti yang dilakukan oleh para Babinsa jajaran Koramil 09/Sumberrejo Kodim 0813 Bojonegoro dengan melaksanakan karya bakti bersama warga.

Karya bakti bersama warga masyarakat Dusun Kauman tersebut yaitu dengan membantu pengecoran dek lantai 2 pembangunan Masjid Sunan Kalijogo yang berada di Desa Sumberrejo Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Dikonfirmasi, Selasa (30/7/2024), Danramil 0813-09/Sumberrejo Kapten Inf Kasbolah, mengatakan, karya bakti yang dilakukan bersama warga sekitar tersebut merupakan wujud kepedulian sesama terhadap lingkungan khususnya tempat ibadah. Gotong-royong dan peduli terhadap lingkungan sekitar ini merupakan Sikap Teritorial bagi prajurit yang bertugas dikewilayahan dalam rangka memberdayakan wilayah pertahanan aspek darat. 

"Karya bakti ini merupakan aplikasi nyata dilapangan dalam melaksanakan Binter, dengan membantu proses pembangunan tempat ibadah. Prajurit kewilayahan (Babinsa), harus selalu berbuat baik dan suka menolong sesama untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kapan saja, dimana saja, kami Babinsa dengan senang hati siap membantu," ungkapnya.

Turut dalam kegiatan ini, Batituud Koramil 0813-09/Sumberrejo Peltu Yepri Irawan, menambahkan bahwa karya bakti tersebut dilaksanakan juga bersinergi dengan pemerintah desa dan berbagai elemen masyarakat. Harapanya, dari sinergitas tersebut bisa memperkokoh silaturahmi dan kebersamaan antar instansi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan diwilayah ini bisa memberikan rasa aman, nyaman dan guyup rukun," pungkasnya.

Nampak dari pantauan, terlihat semangat kegotong-royongan dan kekompakan antara warga dengan TNI dalam karya bakti bersama proses pembangunan sarana ibadah.(Pen/Red)



Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM 0813 BOJONEGORO