TNI-Polri dan Masyarakat di Bojonegoro Serentak Tanam Bibit Pohon


LENSAJATIM Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 78, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Kodim 0813 Bojonegoro mengikuti kegiatan tanam bibit pohon dan ketahanan pangan yang digelar secara serentak oleh Polsek jajaran Polres Bojonegoro, Kamis (27/6/2024).

Seperti yang dilaksanakan diwilayah Kecamatan Sumberrejo, tanam bibit pohon dilakukan TNI-Polri di Desa Jatigede ini mengusung tema 'Polri Presisi menuju Indonesia Emas, Tranformasi Ekonomi yang Inklusif dan berkelanjutan’. Kegiatan tersebut juga melibatkan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sumberrejo, Pemdes dan masyarakat Jatigede.

Danramil 0813-09/Sumberrejo Kapten Inf Kasbolah, melalui Bati Tuud Peltu Yepri Irawan, menyampaikan bahwa TNI Koramil tentunya turut mendukung seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke- 78. Yang mana, kegiatan tersebut juga selaras dengan apa yang kita laksanakan guna mendukung program yang dicanangkan oleh pemerintah yaitu gerakan tanam pohon dan ketahanan pangan.

"Selain menjadi bentuk sinergitas kita (TNI dan Polri), kegiatan ini juga sebagai sarana dalam andil melestarikan lingkungan," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Sumberrejo AKP Fatkur Rahman, SH., kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka menjelang HUT Bhayangkara ke- 78. Kegiatan tersebut juga merupakan bentuk dukungan kepada program pemerintah dalam penghijauan.

"Pohon sangat penting bagi kita yakni salah satunya selain untuk melindungi dan mencegah dari erosi, manfaat lainnya yaitu membantu menanggulangi perubahan iklim serta memperbanyak oksigen. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari pada perintah Kapolri melalui AS SDM untuk menciptakan penghijauan bagi lingkungan sekitar kita," ungkapnya.

Sementara itu diwilayah Kecamatan Kanor, tanam bibit pohon dalam rangka rangkaian Hari Bhayangkara dilakukan diseputaran Lapangan Desa Gedongarum. Selain anggota TNI dan Polri, kegiatan tersebut juga melibatkan jajaran Forkopimcam Kanor serta warga sekitar.

Camat Kanor, Agus Saiful, S.I.P., MM., mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke- 78 tahun 2024. Pihaknya berharap, Polri semakin mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk terus mengayomi dan memberikan keamanan juga ketertiban diwilayah hukum binaannya.

"Selamat HUT Bhayangkara ke- 78 tahun 2024, marilah kita tingkatkan kepercayaan dan kerjasama antara TNI, Polri, Pemerintah, dan masyarakat demi pembangunan yang berkelanjutan," pungkasnya.(Pen/Red)

 

Kontributor : Trisno Wibowo

KODIM 0813 BOJONEGORO