Dandim Bojonegoro Laksanakan Sholat Idul Adha 1445 Hijriyah dan Pemotongan Hewan Kurban di Makodim


LENSAJATIM || Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Ny. Putri Arief Rochman Hakim, melaksanakan sholat Idul Adha 1445 Hijriyah dan pemotongan hewan kurban di Masjid Al Askhar Makodim setempat, Senin (17/6/2024).

Pada perayaan Idul Adha 1445 H tahun ini, Dandim 0813 Bojonegoro bersama Keluarga Besar Kodim 0813 Bojonegoro dan umat muslim warga sekitar Makodim melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah dengan khidmat yang dipimpin oleh Imam dan Khotib Serda Tulus Widodo dengan Bilal Serda Ngadenan.


Usai pelaksanaan sholat Idul Adha, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada Ketua Panitia Idul Adha Kodim 0813 Bojonegoro Letda Inf Muhtarom. Hewan kurban yang diterima sebanyak 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Dandim 0813 Bojonegoro menyampaikan, pemotongan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha ini merupakan wujud rasa syukur atas berbagai kenikmatan dan karunia yang telah diperoleh. Hal ini juga merupakan bentuk ketaatan kepada Allah SWT agar kita selalu dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mensyukuri nikmat yang telah diberikan.

"Semoga dengan terlaksananya penyembelihan hewan kurban ini bisa membawa keberkahan, serta bermanfaat bagi keluarga besar Kodim 0813 Bojonegoro dan warga sekitar," ujar Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM.(Pen/Red)



Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM 0813 BOJONEGORO