Babinsa Kodim Bojonegoro dampingi Pelantikan Anggota Pantarlih se- Kecamatan


LENSAJATIM || Sebagai Bintara Pembina Desa atau Babinsa, tidak hanya menjalankan tugas pokok menegakkan kedaulatan atas nama negara, dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI. Akan tetapi juga harus ikut memonitoring seluruh kegiatan acara baik di Pemerintahan Kabupaten, Kecamatan, maupun Desa/Kelurahan yang menjadi wilayah binaanya.

Kali ini, Senin (24/6/2024), segenap Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro turut menghadiri acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji anggota Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang dilakukan secara serentak oleh Ketua Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK).

Seperti halnya diwilayah Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, terdapat 26 (Dua Puluh Enam) Desa dan dibagi menjadi 5 (Lima) zona. Sedangkan kehadiran Babinsa pada kegiatan itu, mewakili pihak atasan dalam hal ini adalah Komandan Koramil (Danramil) sebagai bentuk dukungan dan support TNI guna mensukseskan pelaksanaan pemilu, khususnya pada tahap pemutakhiran data pemilih.

Dikonfirmasi, Babinsa Koramil 0813-09/Sumberrejo, Serma Suryono, di Balai Desa Banjarjo sebagai tempat pelantikan Zona 1 (satu), mengatakan, semoga para anggota Pantarlih yang sudah dilantik bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, jujur serta bertanggungjawab atas pelaksanaan pendataan pemutakhiran pemilih. 

"Semoga bekerja dengan baik, jujur dan bertanggungjawab atas tupoksi sebagai anggota Pantarlih," ungkapnya.

Kepala Desa Banjarjo, M. Sahroni, mengucapkan banyak terima kasih atas segala dukungan, bimbingan, serta kerjasama yang diberikan Babinsa Koramil 09/Sumberrejo selama ini membuat kami semakin termotivasi untuk terus bekerja keras demi kemajuan desa kami. 

"Semoga di masa yang akan datang, kerjasama yang baik antara kami terus terjalin dan terus ditingkatkan agar desa kami semakin maju, terima kasih sekali lagi kepada Babinsa yang selalu hadir serta memberikan segala bentuk bantuan juga dorongan kepada kami," ucapnya.(Pen/Red)




Kontributor : Trisno Wibowo

KODIM 0813 BOJONEGORO