Satgas COVID-19 Kecamatan Montong Sampaikan Imbauan Prokes kepada Pedagang dan Pengunjung Pasar

 

LENSAJATIM ||       Satgas Covid 19 Kecamatan Montong Kabupaten Tuban yang terdiri dari Babinsa Koramil 0811/19 Montong Sertu Patrap, Bhabinkamtibmas Bripka Khusnul dan Bapak Zamroni dari Sat Pol PP Kec. Montong mengadakan kegiatan sambang dan dialog di Pasar Montongsekar Kecamatan Montong. Selasa (26/10/2021).

Selain sebagai kegiatan patroli rutin, sambang pasar ini juga mempunyai tujuan untuk menyampaikan dan mensosialisasikan tentang Protokol Kesehatan untuk mencegah Covid-19 kepada para pedagang dan warga masyarakat pengunjung Pasar Montongsekar.

Dengan menggunakan pengeras suara, Babinsa Koramil 19 Sertu Patrap dengan di dampingi Bhabinkamtibmas dan Satpol PP memberikan himbauan agar pedagang maupun pengunjung pasar selalu menerapkan 5 M, (mencuci tangan pakai air yang mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

Kehadiran Satgas Covid 19 Kecamatan Montong dalam situasi pandemi saat  ini sangat di harapkan oleh pengunjung pasar. Para pedagang pun mengaku senang serta mengapresiasi kegiatan sambang tersebut. “Kehadiran Bapak TNI dan Polisi membuat kami merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas, kami berterima kasih diingatkan selalu untuk memakai masker.” ungkap salah seorang pedagang.

Komandan Koramil 0811/19 Montong Lettu Inf Anang S mengatakan, “Dengan adanya kegiatan sambang di lokasi keramaian seperti Pasar Tradisional, maka akan terjalin komunikasi sosial dengan babinsa sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI- Rakyat.”

”Oleh karena itu aparatur teritorial dituntut profesionalitasnya dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah binaanya.’’ Imbuhnya.(Pendim/Red)