Korem 084 Bhaskara Jaya Gelar Pembinaan Kerukunan antar Umat Beragama

 

LENSAJATIM ||       Korem 084/Bhaskara Jaya mengadakan kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama, triwulan III Ta. 2021 yang dilaksanakan di aula Bhaskara Makorem 084/Bhaskara Jaya Jl.Ahmad Yani no.1 Wonocolo, Surabaya.Selasa(28/09/2021).

Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama dengan tema “ Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Demi Mencegah Konflik Sosial Antar Umat Beragama Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk mempererat tali silahturahmi dan hubungan sosial antar umat beragama khususnya yang berada di Jajaran Teritorial Korem 084/BJ sehingga tercipta kehidupan yang rukun dan damai.

Dalam sambutan Danrem 084/Bhaskara Jaya yang di bacakan oleh Kasi Ter Kasrem 084/BJ Kolonel Kav M. Jaelani menyampaikan, “Semua elemen masyarakat agar berperan aktif dalam membina kerukunan antar umat beragama dan peka terhadap situasi yang sedang berkembang saat ini, dan kita harus mampu menjadi pilar pemersatu bangsa dan agama sekaligus dapat menjaga rumah ibadah kita masing-masing” ungkapnya.

“Kita dihadapkan dengan perkembangan situasi seperti saat ini dan perlu diketahui semuanya begitu banyak dinamika yang ada, isu radikalisme, terorisme, maupun proxy war yang berupaya membuat Negara kita terpecah belah, Negara kita tidak bisa maju, maka tentunya dengan tingkat keimanan dan ketaqwaan kita yang meningkat akan menjadi daya tangkal yang cukup kuat dan justru akan mempertangguh kita dalam menghadapi hal-hal tersebut” jelasnya.

Dalam kegiatan pembinaan Kerukunan Umat Beragama ini di hadiri oleh Para Kabalakrem 084/BJ, Ketua FKUB Sidoarjo, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, KBT, Satpur /Banpur dan dalam pelaksanaan kegiatan tetap mengedepankan Prokes Covid-19.(Penrem/Red)