Kejar Herd Immunity, TNI-Polri di Bangkalan Maksimalkan Vaksinasi COVID-19

 

LENSAJATIM ||       Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan meninjau langsung kegiatan vaksinasi untuk masyarakat yang digelar di gedung Serba guna Rato Ebu Jalan Ahmad Yani Kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan, Selasa (21/09/2021).

Sebagai wujud kepedulian TNI Polri khususnya Kodim 0829/Bangkalan dan Polres Bangkalan dalam rangka percepatan vaksinasi pada masyarakat dengan mengintensifkan pelayanan vaksinasi, memaksimalkan fasilitas kesehatan (faskes) dan tenaga kesehatan yang ada di wilayah Kab. Bangkalan sehingga dapat terciptanya herd immunity.

Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Syarifuddin Liwang, S.I.P., dalam peninjauan tersebut menyampaikan, dengan kesadaran masyarakat melaksanakan vaksinasi dapat mempercepat herd immunity guna membantu pemulihan perekonomian Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Dandim juga mengajak bagi keluarga, saudara, teman yang belum di vaksin segera mengikuti vaksin.

“Banyaknya masyarakat yang sudah di vaksin dengan harapkan dapat mempercepat terciptanya kekebakan komunal bagi masyarakat,” tambahnya.

Upaya TNI Polri dalam mengintensifkan program vaksinasi harus mendapat dukungan dari semua elemen masyarakat dengan kesadaran melaksanakan vaksinasi bagi yang belum, juga harus tetap menerapkan prokes guna memutus penyebaran pandemi ini.(Pendim/Red)