TNI Sumberejo Bojonegoro Bantu Bongkar Rumah Warga Sumuragung

 


LENSAJATIM ||       Puluhan anggota TNI AD dari Koramil 09/Sumberejo, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan karya bakti membantu pembongkaran rumah milik Muslim (76) warga Desa Sumuragung RT. 019/RW. 005 Kecamatan Sumberejo, yang sudah lapuk termakan usia.

Selain anggota TNI, karya bakti pembongkaran rumah ini juga melibatkan warga masyarakat setempat dan dipimpin langsung oleh Danramil 0813-09/Sumberejo, Kapten Inf Panidi.

Danramil 0813-09/Sumberejo, mengatakan bahwa salah satu kegiatan sosial kemasyarakatan seperti gotong-royong perbantuan pembongkaran rumah warga ini merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI. Karena dalam kegiatan karya bakti ini terdapat ruang berkomunikasi sosial secara langsung dengan masyarakat diwilayah binaan untuk meningkatkan soliditas yang baik antara TNI dengan rakyat.

"Semoga kegiatan ini memberikan manfaat lebih bagi penghuni rumah. Selain itu, kegotongroyongan ini juga dapat memupuk rasa persatuan dan persaudaraan dilingkungan masyarakat binaan untuk saling bekerjasama dan membantu dengan sesama," ujar Kapten Inf Panidi, Selasa (1/12/2020).

 

Kegiatan karya bakti juga sebagai wujud upaya untuk memberdayakan suatu wilayah yang lebih tangguh.

 

"Dan tentunya hal ini akan semakin baik, selain untuk meningkatkan tali silaturahmi juga guna menjaga dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkasnya. (Pendim/Red)