Posramil Kedewan Bojonegoro Berharap Warga Diwilayah Binaannya Tidak Bosan Berdisiplin Menerapkan Protokol Kesehatan


LENSAJATIM.COM | BOJONEGORO
Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 0813-12/Kedewan, Bojonegoro, Jawa Timur, terus mengajak dan menghimbau masyarakat diwilayah binaannya untuk menggunakan masker sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Himbauan tersebut, dilakukan dengan menyasar area-area publik seperti pasar tradisional dan warung-warung kopi. Tak hanya himbauan, para Babinsa ini juga membagikan ratusan masker secara kepada warga yang tidak menggunakan masker.

"Himbauan dilaksanakan agar masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran covid-19. Diantaranya yakni dengan cara menjaga pola hidup bersih dan sehat, memakai masker saat diruang publik, menjaga jarak berinteraksi serta mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer dengan air mengalir setelah melakukan aktifitas," ungkap Danposramil 0813-12/Kedewan, Peltu Ali Mukson, Kamis (3/9/2020).

Dengan harapan, masyarakat khususnya warga diwilayah Kecamatan Kedewan untuk senantiasa mematuhi terbitnya Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Hal tersebut, bertujuan untuk menjaga keselamatan dan keamanan baik diri sendiri maupun orang lain untuk menjadi masyarakat yang lebih sehat, produktif dan maju.

"Kami mengharapkan masyarakat tidak bosan untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus corona. Dan semoga pandemi covid-19 ini lekas berakhir, dan kita bisa beraktifitas seperti biasa," pungkas Peltu Ali Mukson. (Pendim/Red)