Wujudkan Kemajuan Desa, Satgas TMMD Kodim 0807 Tulungagung Dan Warga Ngepoh Bersatu Membangun


LENSAJATIM.COM|TULUNGAGUNG
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 108 tahun 2020 diwilayah Kodim 0807 Tulungagung, Jawa Timur, banyak membuat perubahan serta semangat warga Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, untuk bekerja secara sungguh-sungguh. Selain itu, program terpadu lintas sektoral ini juga membuat masyarakat setempat begitu menunjukkan satu perilaku dan budaya ketimuran yang begitu asli dengan rasa, raos dan rosonya.

Dalam pelaksanaannya, warga dan Satgas TMMD bersatu, berbagi pengalaman, bercerita hidup, bekerja dengan semangat, canda tawa, senda gurau bahkan kadang tawa renyah terdengar begitu asyik.

Melihat warga masyarakat yang begitu akrab, bersatu dan kompak dengan TNI, tentunya ada keyakinan besar bahwa Desa Ngepoh akan menjadi desa yang maju untuk kedepanya. Karena warga Desa Ngepoh banyak yang hidup dari pertanian dan peternakan, sehingga tinggal mengemas dan memasarkannya.

“Ketika TMMD 108 ini dilaksanakan, masyarakat begitu antusias menyambutnya dan begitu semangat ikut serta dalam membangun desanya bersama Satgas. Tentu saja ini dapat dijadikan pedoman bahwa masyarakat Desa Ngepoh bila digarap dengan manajemen yang benar akan terwujudlah desa yang sejahtera," ungkap Mulyono, salah satu warga setempat, Jumat (17/7/2020).

Dari pengalaman, adanya program yang berlangsung selama satu bulan ini diharapkan dapat dijadikan hikmah serta dicontoh bagi warga masyarakat.

"Hal ini, untuk mewujudkan cita-cita masyarakat menuju kemajuan yang diimpikan," pungkasnya. (Penrem 082/Red)