Dansatgas TMMD 108 Tulungagung : Bersyukurlah Atas Apa yang Diberikan Tuhan


LENSAJATIM.COM|TULUNGAGUNG
Selain memiliki pekerjaan fisik seperti pembangunan Musholla, pembangunan jalan desa, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 0807 Tulungagung, juga adanya pemberdayaan masyarakat diantaranya membangun semangat dan kepercayaan diri masyarakat agar dapat berfikir kreatif dan inovatif untuk dapat mengelola potensi desa serta manajemen yang dimilikinya.

Anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD 108 Kodim 0807 Tulungagung, Serma Sugeng, yang juga personel BRIGIF 16/WRY bersama dengan warga gotong-royong bersama mengusung material ke lokasi rabat cor.

Pengusungan pasir yang menggunakan mobil material tersebut, akan dibawa langsung ke lokasi perabatan. Dengan material telah siap, pekerjaan akan berjalan lebih praktis dan lebih cepat sesuai dengan jadwal.

Dansatgas TMMD Kodim 0807 Tulungagung, Letkol Inf Wildan Bahtiar, mengatakan bahwa para personel Satgas dan warga selalu bersukur kepada Allah SWT atas kemurahan yag diberikan tahun ini adanya program terpadu lintas sektoral. Dengan harapan, adanya kegiatan program yang berlangsung satu bulan itu bisa membawa keberkahan tersendiri bagi desa.

Menurutnya, pengerjaan perabatan jalan itu semua materialnya harus yang terbaik. Tidak boleh asal, baik pasir ataupun semen. Kesemua material bangunan, harus menggunakan kwalitas bagus agar hasil yang didapat cukup juga berkualitas.

"Material yang bagus kualitasnya seperti pasir super, bila digunakan akan terjamin hasil pekerjaanya. Semoga dengan persiapan yang matang akan menghasilkan kerja yang maksimal," ujarnya. (Penrem 082/Red)