Sinergitas TNI-Polri Di Kedungadem Dalam Pengawalan Langsung Penyaluran BLT


LENSAJATIM.COM,BOJONEGORO, -     Pemerintah akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Tumbrasanom, Kecamatan Keduangadem, Kabupaten Bojonegoro kepada warga kurang mampu. Bantuan sosial ini untuk menjaga daya beli kelompok masyarakat yang dianggap paling terdampak wabah virus corona atau covid-19.

Sebagai antisipasi kejadian yang tidak diinginkan saat pembagian BLT tersebut, aparat Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhabinkamtibmas Desa Tumbrasanom bersinergi melaksanakan pengamanan.

Kapolsek Kedungadem AKP Agus Elfauzi, S.Sos., mengungkapkan sesuai dengan perintah Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan, Polri wajib mengawal dan mengamankan program dari pemerintah. Untuk itulah pihaknya memerintahkan seluruh anggota, terutama Bhabinkamtibmas agar menjalin sinergi dengan TNI dan instansi samping lainnya untuk mengawal dan menjaga pembagian bantuan sosial tersebut.

"Pengamanan kita lakukan untuk antisipasi kejadian yang tidak di inginkan," ucapnya, Senin (11/05/2020).

Sementara dilokasi kegiatan Bhabinkamtibmas Bripka Arif WD bersama Babinsa Desa Tumbrasanom Serma Sunaryo, melakukan pengamanan pembagian bantuan sosial tunai yang di gelar di Balai Desa Tumbrasanom.

"Hari ini warga Desa Tumbrasanom mendapatkan bantuan sosial yakni BLT. Pengamanan kita lakukan bersama pak Babinsa," ujar Bripka Arif.

Diwilayah binaannya ini, sebanyak 43 warga kurang mampu yang terdampak covid-19, serta sudah terverifikasi oleh Pemerintah Desa Tumbrasanom menerima sebesar Rp 600 ribu Bantuan Langsung Tunai (BLT).(Humasres Bojonegoro)


Publisher       : Lensa Jatim