Putus Mata Rantai Covid-19, Dandim Tuban Cek Posko Perbatasan Jateng-Jatim


LENSAJATIM.COM,TUBAN, -       Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol.melakukan pengecekan di Posko Perbatasan  Jawa Tengah dan Jawa Timur.Jum’at (08/05/2020). Pengecekan dilakukan bersama Kapolres AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K, S.H, M.H bertujuan untuk mengetahui kesiapan siagaan Anggota dalam memberikan Pelayanan dan Pemantauan warga masyarakat yang masuk wilayah Tuban Jatim, serta mendukung Kebijakan Pemerintah dalam kaitannya Pelarangan mudik untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 ini, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri 1441 H dengan rasa aman.

Posko yang didirikan yakni  di Posko Perbatasan Tuban-Rembang di Kecamatan Bancar, Posko Perbatasan Tuban-Bojonegoro di Kecamatan Soko, Posko Perbatasan Tuban-Blora di Kecamatan Jatirogo dan Posko Perbatasan Tuban-Lamongan di Kecamatan Widang.

Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol.mengatakan kegiatan yang dilaksanakan di lapangan meliputi kegiatan preventif melaksanakan menghimbau kepada publik dengan cara menghimbau serta memberi contoh  untuk selalu menggunakan masker.

Letkol Inf Viliala Romadhon menghimbau untuk tidak mudik saat merebaknya penyebaran Virus Covid-19 belakangan ini, oleh karena itu Pos Cek Point Mudik Perbatasan harus diperketat, Petugas Operasi Gabungan tersebut akan menghentikan setiap kendaraan yang memasuki wilayah Tuban agar mendata warga dari luar daerah atau pemudik, dimohon kembali atau tidak melaksanakan mudik.

“Jika kegiatan tersebut produktif, maka kami harap dan mengingatkan saat kegiatan tersebut, agar selalu menggunakan protokol pencegahan dengan Physical Distancing atau jaga jarak, serta beberapa kelengkapan dari penyelenggara kegiatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, Hand Sanitizer dan Thermo Gun,” tuturnya.

Sumber : Penrem 082/CPYJ