Kodim 0824 Dapat Penghargaan Dari PMI Cabang Kabupaten Jember


LENSAJATIM.COM | JEMBER, -            Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada Seni (18/5/2020) memberikan penghargaan kepada Kodim 0824 Jember. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua PMI Zaenal Marzuki, di Makodim setempat.

Zaenal Marzuki menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, beserta jajarannya, atas sinerginya dengan PMI Jember yang banyak memberikan kontribusi bagi tugas-tugas PMI Jember, ditengah pandemi covid-19 ini. Dimana semua pihak bimbang mau melaksanakan donor darah, melalui inisiasi Dandim 0824 Jember, kita berani melaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kewaspadaan.

Kegiatan tersebut akhirnya mampu memotivasi berbagai pihak untuk berdonor pada situasi pandemi covid 19 ini. Hal ini tentunya sangat membantu kami dalam menjaga ketersediaan darah yang mana pada hari biasa.

“Pada setiap bulannya membutuhkan 400 kantong, dimasa pandemi dan menjelang Idul Fitri ini kebutuhannya meningkat hingga 500 kantong darah yang dibutuhkan dalam setiap bulannya,” ungkapnya.

Di Kabupaten Jember, TNI Kodim 0824 memberikan kontribusi terbesar untuk persediaan darah. Disamping itu pada kegiatan-kegiatan lainnya, Dandim 0824 Jember beserta personel jajarannya selalu aktif pada aksi-aksi kemanusiaan.

“Hal inilah yang mendorong kami PMI Jember untuk memberikan penghargaan berupa piagam ini, dan hanya ini yang dapat kami berikan kepada Kodim,” tambah Zaenal Marzuki.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Dandim 0824 Jember, atas sinergitas bersama PMI. Kami Kodim 0824 Jember dalam melaksanakan kegiatan murni dalam rangka membantu masyarakat dan demi kemanusiaan.

“Kita akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PMI Jember baik kegiatan kemanusiaan maupun kegiatan lainnya dalam membantu masyarakat termasuk kegiatan untuk kemajuan PMI serta kemajuan Kabupaten Jember,” pungkas Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin


Sumber          : Pen Kodim 0824 Jember
Publisher       : Lensa Jatim