Aparat Gabungan Di Baureno Bojonegoro Laksanakan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri


LENSAJATIM.COM | BOJONEGORO
Aparat TNI dan Polri, Satpol PP Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Jawa Timur, bersama Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) Kecamatan Baureno melaksanakan pengamanan dan patroli dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif, aman dan tertib dari gangguan Kamtibmas, selama kegiatan Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M.

Kegiatan diawali dengan apel bersama untuk pengecekan, dipimpin langsung Kapolsek Baureno Iptu Suwaji. Dalam kesempatan itu, Kapolsek Baureno menyampaikan penekanan-penekanan dan himbauan-himbauan dari Kapolres Bojonegoro yang diantaranya pengamanan Idul Fitri diwilayah kecamatan Baureno dan menghimbau agar masyarakat tidak melaksanakan kegiatan takbir keliling.

"Jadi cukup melaksanakan takbir di Mushola dan Masjid dilingkungan masing-masing serta di rumah masing-masing," ujarnya.

Sementara itu Danramil 06/Baureno, melalui pesan tertulisnya mengatakan pihaknya mendukung penuh Kepolisian dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Baureno.

Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat khususnya warga Kecamatan Baureno dalam melaksanakan kegiatan Idul Fitri tidak menggelar open house atau halal bihalal. Hal itu, sesuai anjuran dari pemerintah. Pasalnya, Idul Fitri 1441 H tahun ini di tengah pandemi covid-19.

Hal tersebut, dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus disease atau covid-19, agar tidak menyebar kemana-mana.

"Dibutuhkan kesadaran kita semua, sehingga kita terhindar dari sebaran virus corona. Mari bersama-sama, bersatu melawan covid-19," pungkas Kapten Inf Marwoko Suswandono, Senin (25/5/2020).(Pendim Bojonegoro)